Selasa, 20 Maret 2012

Black or White, not Gray


Kuliah, kuliah kuliah.....
Ada 5sks yang harus aku tempuh  hari ini, diawali pukul 07.00 pagi. That’s mean aku gak boleh meringkuk di atas tempat tidur kembali setelah sholat subuh seperti biasanya. Belum lagi kelas yang berada di lantai 3 dan di ujung lorong. Bagi aku ini membutuhkan perjuangan yang keras dan tekat yang besar untuk sampai kesana.

Mata kuliah pertama di isi oleh dosen yang terkesan “berdarah dingin” karena kedisiplinannya. Walaupun bosen dan ngantuk, tik tok tik tok... akhirnya 2sks selesai juga. Hmmmm.... masih ada mata kuliah yang lain. Kali ini 3sks, udah kebayang nih gimana bosennya. Dosen masuk, beliau menerangkan tentang banyak hal, mulai dari intreprenuership, public marketing, dream wall  sampai multiple intellegent. Dengan kepala yang berat karena flu menyerang sistem kekebalan tubuh ku, alhamdulillah aku masih bisa sedikit ngerti isi perkuliahan. Mungkin karena cara berfikir sang dosen yang bisa dibilang out of the box, dan kadang penyampaiannya yang rada kontroversial and i like it (“it” refers to cara beliau berpikir lho, bukan orangnya...).

Tapi yang menarik adalah ungkapan beliau, “ Jika kamu ingin jadi hitam, jadilah hitam walaupun kamu harus menjadi musuh putih. Jika kamu ingin jadi putih, jadilah putih meski harus menjadi musuh hitam . Yang terpenting janganlah kamu menjadi abu-abu. Karena abu-abu akan menjadi musuh putih dan juga hitam”.  Yup.... intinya kita emang gak boleh jadi orang yang plin plan kalau gak pingin punya lebih banyak musuh. Ya kan???J





thanks for visit our blog... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar