Selasa, 15 Mei 2012

just believe

Cerita tentang kearifan alam yang aku baca hari ini....


Kupu-kupu
Seorang laki-laki menemukan sebuah kepompong kupu-kupu. Suatu hari kepompong itu retak dan berlubang kecil. Dia duduk memperhatikan kupu-kupu yang ada di dalamnya berusah keluardari lubang kecil itu selama berjam-jam. Kemudian kupu-kupu itu berhentiberusaha. Kelihatannya ia telah berusaha sekuat tenaga, dan merasa tak mampu lagi.

Jadi laki-laki itu memutuskan untuk membantu kupu-kupu itu. Dia mengambil gunting dan menggunting sedikit kepompong itu.
Kupu-kupu itu akhirnya dapat keluar dengan mudah. Tetapi ia memiliki sayap yang kecil dan mengkerut dan tubuh yang gembung.

Laki-laki itu melanjutkan memperhatikan kupu-kupu itu karena ia berharap bahwa sayap itu akan berkembang dan membesar dan dapat menopang tubuhnya.

Tapi tak ada yang terjadi! Kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya dengan merangkak dengan tubuh bengkak dan sayap yang mengkerut. Ia tidak pernah bisa terbang.

Walaupun laki-laki itu bermaksud baik, tetapi ia tidak memahami bahwa kulit kepompon yang sempit itu dan perjuangan kupu-kupu untuk keluar dari lubang kecil itu adalah cara Tuhan untuk mengalirkan cairan yang ada pada tubuh kupu-kupu ke sayapnya sehingga sayapnya akan mekar dan ia akan bisa terbang ketika ia sudah berhasil keluar dari kepompongnya.

Terkadang perjuangan/kesulitan adalahhal yang kita butuhkan dalam hidup kita. Jika Tuhan membuat hidup kita selalu lapang tanpa rintangan, maka keadaan ini akan melumpuhkan kita.

Saya meminta kekuatan...

dan Tuhan memberi saya kesulitan untuk membuat saya kuat


Saya meminta kebijaksanaan...

dan Tuhan memberi saya permasalahan untuk dipecahkan


Saya meminta kemakmuran...

dan Tuhan memberi saya otak dan tenaga untuk digunakan meraihnya.


Saya meminta keberanian...

dan Tuhan memberi saya bahaya untuk dilalui


Saya meminta cinta...

dan Tuhan memberi saya pengganggu untuk membantu


Saya meminta kemurahhatian...

dan Tuhan memberi saya kesempatan-kesempatan


Saya tidak mendapatkan apa pun yang saya inginkan...
saya mendapatkan segala hal yang saya butuhkan!


Thanks for visit our blog..... :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar